KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Van tabrak jemaah tarawih di masjid London, satu tewas 8 luka-luka

Senin, 19 Juni 2017 13:10 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Muslim London salat di jalan Finsbury Park. ©REUTERS/Neil Hall

Merdeka.com - Seorang pria tewas dan delapan lainnya terluka akibat sebuah van melaju dan menabrak kerumunan pejalan kaki dekat masjid di utara London. Sementara itu, pria 48 tahun ditangkap akibat insiden ini.

Perdana Menteri Inggris Theresa May menyebutkan insiden itu berpotensi sebagai serangan terorisme.

Dilansir dari BBC, Senin (19/6), kebanyakan dari korban merupakan jemaah yang tengah melakukan salat tarawih di Muslim Welfare House. Dewan Muslim Inggris menyebutkan insiden ini sebagai penyerangan lantaran Islamofobia dan meminta keamanan ekstra di sekitar masjid.

Insiden penyerangan dengan menabrakkan kendaraan ke penduduk sipil kembali terjadi di Inggris. Kali ini, sebuah mobil van menghantam para pejalan kaki di Taman Finsbury, London, saat mereka baru saja selesai menunaikan salat tarawih.

Saksi mata mengatakan, mobil van tersebut membelok dari jalan dan menyasar orang-orang tengah malam tadi. Akibatnya, sejumlah orang mengalami luka-luka, bahkan dikatakan ada juga korban jiwa.

"Polisi dipanggil ke lokasi pukul 00.20 sebab ada kendaraan yang menabrak para pejalan kaki. Ada sejumlah korban di tempat kejadian," ujar polisi setempat, seperti dilansir dari laman Al Jazeera. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Inggris
  2. London
  3. Terorisme
  4. Jakarta

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.