Uni Emirat Arab Larang Masuk WNI dan Cegah Warganya Datang ke Indonesia

Minggu, 11 Juli 2021 17:13 Reporter : Hari Ariyanti
Uni Emirat Arab Larang Masuk WNI dan Cegah Warganya Datang ke Indonesia Antrean ambulans pasien Covid-19 di TPU Rorotan. ©2021 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Uni Emirat Arab memberlakukan larangan masuk bagi pelancong dari Indonesia dan Afghanistan mulai 11 Juli. Larangan ini dikecualikan bagi penerbangan transit menuju kedua negara, seperti dilaporkan kantor berita resmi negara tersebut, WAM pada Sabtu.

Dikutip dari Reuters, Minggu (11/7), keputusan ini berkaitan dengan virus corona, mengingat Indonesia tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Keputusan ini juga termasuk melarang masuknya pelancong yang telah berkunjung ke Indonesia dan Afghanistan 14 hari sebelum datang ke UEA.

WAM mengutip Otoritas Penerbangan Sipil dan Badan Nasional Krisis Darurat dan Manajemen Kebencanaan menyampaikan, UEA juga mencegah warganya berkunjung ke Indonesia dan Afghanistan, kecuali untuk misi diplomatik, pengobatan medis darurat, delegasi resmi, dan delegasi ekonomi dan ilmiah yang telah mendapat izin. [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini