UEA dan Bahrain Berdamai dengan Israel, Arab Saudi Tegaskan Dukung Rakyat Palestina

Rabu, 16 September 2020 11:01 Reporter : Iqbal Fadil
UEA dan Bahrain Berdamai dengan Israel, Arab Saudi Tegaskan Dukung Rakyat Palestina Penandatanganan hubungan diplomatik Israel dengan UEA dan Bahrain. ©Reuters

Merdeka.com - Pemerintah Arab Saudi mengatakan bahwa pihaknya mendukung rakyat Palestina dan mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk masalah Palestina, menurut pernyataan kabinet.

"Kabinet mencatat bahwa kerajaan berdiri di samping rakyat Palestina dan mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk masalah Palestina yang memungkinkan rakyat Palestina untuk mendirikan negara Palestina merdeka mereka di perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya, sesuai dengan keputusan legitimasi internasional dan Arab Peace Initiative," kata pernyataan itu seperti dilansir Reuters, Selasa (15/9).

Sebelumnya pada hari Selasa, Israel dan dua negara Teluk Arab, Uni Emirat Arab dan Bahrain, menandatangani perjanjian normalisasi hubungan di Gedung Putih di Washington.

Pernyataan Arab Saudi ini menjadi yang pertama sejak Abraham Accord diumumkan Trump pada 13 Agustus lalu.

Sementara Raja Bahrain Hamad bin Isa Al Khalifa menegaskan kepada presiden AS Donald Trump melalui percakapan telepon pada hari Selasa bahwa perdamaian adalah pilihan strategis untuk kerajaan Bahrain dan visinya didasarkan pada dialog, kerja sama dan hidup berdampingan antara masyarakat. Demikian pernyataan resmi yang dilansir kantor berita negara BNA.

Baca Selanjutnya: Memilih Perdamaian...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini