Twitter Tegaskan Donald Trump Akan Diblokir Selamanya Walaupun Dia Maju Capres Lagi

Kamis, 11 Februari 2021 11:06 Reporter : Hari Ariyanti
Twitter Tegaskan Donald Trump Akan Diblokir Selamanya Walaupun Dia Maju Capres Lagi Donald Trump. ©2019 AFP Photo

Merdeka.com - Twitter menyampaikan, Donald Trump akan dilarang selamanya walaupun dia mencalonkan diri lagi sebagai presiden.

"Saat dikeluarkan dari platform, ya Anda dikeluarkan dari platform," kata kepala keuangan Twitter, Ned Segal kepada Squawk Box CNBC.

"Apakah Anda seorang komentator, CFO, atau mantan atau pejabat publik saat ini," lanjutnya, dikutip dari The Independent, Kamis (11/2).

"Ingat kebijakan kami dirancang untuk memastikan bahwa orang tidak menghasut kekerasan. Dan jika ada yang melakukannya, kami harus menghapus mereka dari layanan. Dan kebijakan kami tidak mengizinkan orang untuk kembali."

Segal menegaskan aturan tersebut akan berlaku untuk pejabat publik yang diblokir dari layanan tersebut karena alasan yang mirip dengan Trump.

Twitter sebelumnya mengatakan Trump dikecualikan dari aturannya karena statusnya sebagai tokoh yang layak diberitakan dan pemegang jabatan publik. Tetapi komentar tersebut menunjukkan Trump tidak akan bisa kembali menggunakan platform tersebut bahkan jika dia kembali menjadi pejabat publik.

Baca Selanjutnya: Tidak membuat perubahan signifikan bagi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini