Trump Tolak Hadir dalam Sidang Pemakzulan Besok

Selasa, 3 Desember 2019 13:22 Reporter : Merdeka
Trump Tolak Hadir dalam Sidang Pemakzulan Besok Donald Trump. ©2019 AFP Photo

Merdeka.com - Gedung Putih mengatakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pengacaranya tidak akan menghadiri sidang pemakzulan di DPR pada hari Rabu besok.

BBC melaporkan, Senin (2/12), Trump tidak dapat diharapkan untuk berpartisipasi "secara adil", menurut penasihat Gedung Putih Pat Cipollone dalam sebuah surat kepada Komite Kehakiman House.

Pekan lalu, Ketua Jerrold Nadler mengatakan Trump bisa menghadiri atau "berhenti mengeluh tentang prosesnya".

Namun, Gedung Putih tidak mengatakan apakah Trump akan menghadiri sidang kedua.

Gedung Putih juga dikatakan akan menanggapi secara terpisah undangan untuk sidang kedua yang masih belum memiliki tanggal yang ditentukan.

Surat yang dipublikasikan oleh Politico (perusahaan media politik AS), menuduh komite DPR "kekurangan proses hukum dan keadilan mendasar" dalam penyelidikan.

Dalam surat tersebut, dikatakan bahwa undangan pada 4 Desember akan gagal memberikan Gedung Putih cukup waktu untuk mempersiapkan sidang dan tidak memberikan informasi tentang para saksi.

Cipollone, pengacara Gedung Putih untuk Presiden Donald Trump, mengatakan laporan pers menyatakan bahwa saksi "tampaknya semua akademisi" dan akan memasukkan "tidak ada saksi fakta".

Baca Selanjutnya: Sidang Pemakzulan Trump...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini