Trump sebut semua kabar tentang dirinya di KTT G7 palsu

Minggu, 17 Juni 2018 07:00 Reporter : Farah Fuadona
Trump sebut semua kabar tentang dirinya di KTT G7 palsu Donald Trump dalam pertemuan G7. DENZEL/GERMAN FEDERAL GOVERNMENT/AP PHOTO

Merdeka.com - KTT G7 di Toronto, Kanada, beberapa hari lalu membawa dampak besar. Bukan hasil musyawarah yang digaungkan namun justru berita sensasional Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang ramai dibicarakan.

Trump dikabarkan mencela hampir sebagian besar pemimpin negara yang hadir dalam KTT G7. Selain menyebut Perdana Menteri Justin Trudeau sebagai seseorang yang tidak jujur. Trump juga diduga menyerang Perdana Menteri Shinzo Abe, "Shinzo, Anda tidak punya masalah ini, tapi saya akan mengirimu 25 juta orang Meksiko dan Anda akan segera keluar dari kantor," ujar Trump dikutip dari laman Sputnik, Sabtu (16/6).

Tak hanya itu, Trump juga mengucapkan kata-kata kasar ke President Prancis Emmanuel Macron, "Anda harus tahu tentang ini Emmanuel karena semua teroris ada di Paris," kata Trump ke Macron.

Belum ada jawaban resmi Gedung Putih terkait hal ini. Namun, Presiden Donald Trump mengomentari soal foto itu melalui akun Twitternya. "Saya memiliki hubungan yang baik dengan Angela Merkel, tetapi berita bohong hanya menunjukkan foto buruk (seolah-olah marah)". Ia bahkan menunjukkan foto yang sama dari angle berbeda.

Pada 16 Juni, The Wall Street Journal menulis bahwa selama pertemuan G7, Trump kasar kepada setidaknya setengah dari hadirin yang datang. Secara khusus, ia memanggil Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker sebagai "seorang pembunuh brutal".

Beragam komentar dari netizen mencoba mengingatkan kepada Trump, soal cuitannya kepada Trudeau.

"Itu bukan berita palsu, itu mengatakan bahwa Anda bersikap tidak baik dengan yang lain. Itu Anda. Dan semua pemimpin setuju! Usaha yang bagus , Donnie," tulis netizen. [frh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini