KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Trump main mata dengan Rusia, warga minta Obama jadi presiden lagi

Kamis, 13 Juli 2017 13:13 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Barack Obama bertemu Donald Trump. ©REUTERS/Kevin Lamarque

Merdeka.com - Tagar #BringBackObama sedang ramai di Twitter. Banyak warga Amerika Serikat kembali mengunggah dan membagikan ingatan dan gambar presiden AS ke-44 Barack Hussein Obama.

Para penggemar Obama menginginkan mantan presiden itu kembali memimpin AS.

Pemicu #BringBackObama viral di media sosial karena berbagai skandal antara Donald Trump dengan Rusia. Trump sebagai pemimpin AS saat ini, dituding bersekongkol dengan Rusia agar bisa menang di pemilihan presiden November lalu.

"Pada suatu hari kami pernah memiliki presiden yang bersedia memberikan pidato di bawah guyuran hujan #LEGENDARY #bringbackobama #BringBackObama," cuit akun milik Edgar Romero, seperti dilansir dari Newsweek, Kamis (13/7).

Meski banyak yang mendukung, namun ada juga yang mengkritik Obama. Mereka menyerang catatan hitam Obama saat masih duduk di Ruang Oval.

"Obama menekan orang kulit hitam dengan seluruh (kebijakan) kepresidenannya," kritik akun @RealTimBlack.

Anak sulung Trump, Donald Trump Jr mengakui Juli tahun lalu menemui pengacara Rusia Natalia Veselnitskaya untuk membeberkan surat elektronik (surel) milik rival Trump di pilpres, Hillary Clinton. Meski demikian, Trump menuturkan tidak mengetahui perbuatan anak sulungnya tersebut.

“Saya tidak mengetahui mengenai adanya pertemuan tersebut sampai saya mendengar berita ini," kata Trump dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Reuters.

Menurut surat elektronik yang dirilis Donald Trump Jr pada Selasa kemarin, ia setuju bertemu wanita tersebut.

Walau kabar mengenai surel ini sudah terungkap, Trump mengaku tidak menyalahkan anaknya atas pertemuan tersebut.

“Saya pikir orang-orang juga akan mengadakan pertemuan serupa (jika berada di posisi Donald Trump Jr),” ucap Trump. [pan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.