Trump Main Golf Di Saat Badai Dorian Menuju Amerika

Selasa, 3 September 2019 16:09 Reporter : Merdeka
Trump Main Golf Di Saat Badai Dorian Menuju Amerika Presiden AS Donald Trump saat bermain golf. REUTERS/David Moir

Merdeka.com - Badai Dorian yang merupakan salah satu topan terkuat di Atlantik telah menghantam wilayah Bahama dan menyebabkan kerusakan parah daerah itu. Badai itu kini tengah dalam perjalanan mengarah ke tenggara Amerika Serikat di saat Presiden Donald Trump terlihat sedang bermain golf di klub golf Virginia.

Dilansir dari laman Time, Selasa (3/9), Trump diketahui tidak memiliki rencana agenda publik untuk hari Senin kemarin. Awalnya Trump dijadwalkan menghabiskan akhir pekannya di Polandia untuk memperingati dimulainya Perang Dunia Kedua. Namun ancaman Badai Dorian membuat rencana itu dibatalkan.

Trump sempat terlihat sedang bermain golf pada hari Sabtu (3/9).

Sekretaris Pers Gedung Putih Stephanie Grisham mengatakan Trump sedang diberikan pengarahan tentang Badai Dorian "sepanjang akhir pekan" lalu.

Sebelumnya, Trump sering mengkritik presiden AS sebelumnya, Barack Obama, yang menurut dia banyak menghabiskan waktu bermain golf ketika menjabat presiden.

Trump dikenal cukup aktif di jejaring sosial Twitter. Kemarin dia mencuit pesan dari Badan Pusat Badai Nasional tentang kekuatan dan jalur Badai Dorian, dan membagikan informasi mengenai upaya penyelamatan sebuah kapal yang terbakar di dekat pulau Santa Cruz, California.

ABC News melaporkan, Selasa (3/9), Badai Dorian hari ini menyebabkan setidaknya lima orang tewas di Kepulauan Abacao.

Perdana Menteri Bahama Hubert Minnis mengatakan, badai ini termasuk dalam kategori 3, kerusakan yang ditimbulkannya belum pernah terjadi sebelumnya dan dengan skala yang luar biasa. Rumah, gedung, dan bisnis hancur serta banjir melanda.

Bruce Sawyer, seorang warga Kepulauan Abaco mengatakan kepada ABC, "Ini kejadian yang paling menakutkan yang pernah saya alami. Jendela-jendela pecah, pintu rusak. Saya sempat mengira atap rumah kami juga akan terbang."

Reporter Magang: Ellen RiVeren [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini