Trik sepeda motor trial di tengah kota bersama Fred Crosset

Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo | Sabtu, 1 September 2012 23:07
Trik sepeda motor trial di tengah kota bersama Fred Crosset
Cuplikan trik mengendarai sepeda motor oleh Fred Crosset. ©Youtube

Merdeka.com - Sepeda motor jenis trial mulanya digunakan buat kompetisi keseimbangan berkendara dengan mengambil tempat di alam bebas. Tetapi, seiring perkembangan zaman, beberapa pengendara mencoba trik-trik mereka di daerah perkotaan. Seperti ditunjukkan oleh salah satu pegiat trial dari Belgia, Fred Crosset.

Sepeda motor ini bentuknya mungkin tidak umum bagi kebanyakan orang lantaran tidak dilengkapi jok. Hal itu tentu merujuk pada fungsinya karena sepeda motor ini hanya dikhususkan buat kompetisi dan dilarang dipakai sebagai alat transportasi sehari-hari. Keunggulannya adalah bobotnya sangat ringan. Tidak heran saat para pengendara beratraksi di atas sepeda motor, mereka memperlakukannya mirip saat mengendarai sepeda BMX.

Biasanya mesin sepeda motor trial terdapat dua tipe, yakni dua dan empat langkah. Tentu masing-masing memiliki karakter berbeda. Persamaannya adalah sama-sama mengandalkan torsi besar. Itu diperlukan buat mengail akselerasi secara spontan lantaran ditujukan buat menaklukkan rintangan terjal dan berat.

Video ini diunggah oleh akun monsterenergy pada Oktober 2010. Durasinya hampir empat menit.

Berikut videonya:

(Perhatian. Seluruh aksi ini dilakukan oleh profesional. Jika belum mahir, jangan sekali-kali mencoba tanpa didampingi pengawasan ahli.)

[fas]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Youtube

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE