Tentara dibunuh, Iran balas hukum gantung 16 pemberontak

Minggu, 27 Oktober 2013 15:30 Reporter : Pandasurya Wijaya
Tentara dibunuh, Iran balas hukum gantung 16 pemberontak Eksekusi di Iran. istimewa ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Iran menjatuhi hukuman gantung kepada 16 pemberontak sebagai bagian dari balas dendam atas tewasnya 14 tentara penjaga perbatasan mereka dalam bentrokan di dekat perbatasan Pakistan.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Ahad (27/10), eksekusi itu dilakukan kemarin, beberapa jam setelah para pemberontak menyergap penjaga perbatasan di dekat Kota Saravan, sebelah tenggara Iran.

Stasiun televisi pemerintah mengatakan kelompok pemberontak itu telah melintasi perbatasan dari Pakistan dan kembali lagi usai bentrokan.

Wilayah itu dikenal mudah dilewati orang-orang sehingga banyak kelompok pemberontak bergentayangan di sana.

Di masa lalu para penyelundup narkotika dan obat-obatan terlarang sering menyergap tentara Iran di wilayah pegunungan yang menghubungkan Afganistan dengan Eropa dan Teluk Persia.

Laporan informasi hukuman gantung ini tidak menyebutkan adanya pengadilan bagi narapidana. Itu artinya para narapidana itu digantung lebih cepat usai terjadi bentrokan itu.

Kantor berita pemerintah IRNA menyebut para penyerang itu bandit dan pihak berwenang tengah menyelidiki apakah mereka penyelundup narkotika atau kelompok oposisi bersenjata. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Iran
  3. Pakistan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini