Tempat Penitipan Anak di AS Terbakar, Lima Anak Tewas

Senin, 12 Agustus 2019 12:06 Reporter : Merdeka
Tempat Penitipan Anak di AS Terbakar, Lima Anak Tewas Ilustrasi kebakaran. ©2015 Merdeka.com/firewatch.co.uk

Merdeka.com - Kebakaran menghanguskan pusat penitipan anak 24 jam di Erie, Barat Laut Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), Minggu (11/8). Insiden itu menewaskan lima anak, termasuk di antaranya empat saudara kandung.

Dikutip dari CNN, empat korban jiwa merupakan saudara kandung yang dititipkan di tempat tersebut. Santone mengatakan, ibu korban tengah bekerja ketika kebakaran terjadi. Sementara satu korban jiwa lainnya merupakan anak pemilik tempat penitipan.

Associated Press mengabarkan, api melahap Penitipan Anak Harris pada Minggu sekitar pukul 1.15 dini hari waktu setempat. Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Erie, Guy Santone, korban jiwa berusia antara delapan bulan hingga tujuh tahun.

Dikabarkan, pemilik tempat penitipan anak itu diterbangkan ke Pusat Media Universitas Pittsburgh, setelah mengalami kecelakaan dalam perjalanannya ke rumah sakit.

"Wanita (pemilik) yang tinggal di sana berlari menerobos api untuk keluar," ungkap Santone, Senin (12/8). "Dia menyetir sendiri ke rumah sakit, dan dalam perjalanan ke rumah sakit mobilnya mengalami kecelakaan," lanjutnya.

Dalam penelusuran di lokasi kejadian, penyelidik hanya menemukan satu detektor asap di loteng rumah. "Jika jumlah detektor asap mencukupi, maka banyak yang akan selamat," kata Santone.

Reporter Magang: Anindya Wahyu Paramita [did]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini