Tak sudi dipecat, pekerja maskapai bawa alat berat hancurkan pesawat

Selasa, 26 April 2016 18:47 Reporter : Muhammad Radityo
Tak sudi dipecat, pekerja maskapai bawa alat berat hancurkan pesawat Perusakan pesawat di Rusia pakai eskavator. ©2016 Merdeka.com/dobromovie/Youtube

Merdeka.com - Seorang pegawai maskapai UTair di Rusia bertindak nekat setelah menerima surat pemecatan. Dia marah besar melihat perusahaan mengakhiri kontraknya tanpa keterangan jelas.

Tak sekadar mengamuk, pria tak disebut namanya itu nekat mengendarai eskavator lalu menghancurkan sebuah pesawat jet pribadi milik perusahaan. Rekaman aksi nekat si pegawai beredar di jejaring sosial Rusia.

Mirror melaporkan, Selasa (26/4), pesawat yang dihancurkan itu adalah jenis Yak-40 bermesin tiga biasanya untuk penerbangan jarak pendek. Sang pegawai yang muntab menggerakkan forklift di ujung eskavator, lalu perlahan-lahan membelah kokpit pesawat.

Namun tidak semua netizen di Rusia percaya pada cerita tersebut. Ada pengguna Youtube yang meyakini pesawat Yak-40 itu sudah berusia lebih dari 20 tahun. Artinya, maskapai UTair memang sengaja menghancurkannya daripada menjadi bangkai di bandara.

Pesawat Yak second di pasaran berharga 5 juta Rubel (setara Rp 993 juta). Terlalu murah untuk ukuran pesawat bekas.

"Jadi sangat mungkin video ini bukan tentang karyawan yang marah tapi memang pesawat itu tak laku dijual," tulis seorang penonton.

Berikut video perusakan pesawat di Rusia yang telah disaksikan puluhan ribu kali:

[ard]

Topik berita Terkait:
  1. Rusia
  2. Video Viral
  3. Pesawat Terbang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini