Sosialita Turki tewas dalam kecelakaan pesawat di Iran usai rayakan pesta lajang

Senin, 12 Maret 2018 13:19 Reporter : Ira Astiana
Sosialita Turki tewas dalam kecelakaan pesawat di Iran usai rayakan pesta lajang Mina Basaran saat berpose di dalam pesawat pribadi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sosialita Turki yang baru saja menggelar pesta lajang dengan tujuh temannya tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat. Mereka terbang dengan pesawat pribadi dari Uni Emirat Arab, Dubai, menuju Turki.

Namun saat melintasi langit Iran, pesawat yang mereka tumpangi menabrak lereng gunung. Ketujuh orang tersebut tewas bersama dengan tiga orang lainnya yang merupakan kru pesawat.

"Pesawat milik pengusaha perusahaan swasta Turki, Huseyin Basaran, itu membawa delapan penumpang dan tiga awak. Salah satu penumpang diidentifikasi sebagai putri Basaran Mina. Dia terbang bersama tujuh temannya selepas menggelar pesta lajang untuk pernikahan yang akan digelar bulan depan," kata seorang pejabat Kementerian Transportasi Turki, dikutip dari laman Reuters, Senin (12/3).

Kecelakaan tersebut terjadi kemarin malam. Menurut keterangan petugas evakuasi tidak ada kemungkinan ada korban selamat dari insiden tersebut mengingat pesawat yang mereka tumpangi terbang saat cuaca bersalju.

Kepala lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Iran, Karem Kinik, mengatakan bahwa semua korban di lokasi telah ditemukan dan dievakuasi setelah hari mulai terang.

"Bangkai jet dan jenazah penumpangnya sudah ditemukan. Mereka dibawa turun dari gunung saat matahari terbit. Kami menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan," tulis Kinik di laman Twitternya.

Mina adalah putri dari Huseyin Basaran yang merupakan mantan wakil ketua klub sepak bola Trabzonspor. Dia memiliki perusahaan yacht bertenaga energi.

Salah satu perusahaannya juga memiliki saham utama di Bank Bahrain Middle East BSC. Dia juga memiliki proyek konstruksi dan sejumlah apartemen mewah di Istanbul dengan nama 'Menara Mina'. Nama tersebut diambil dari nama putrinya yang tewas dalam insiden kecelakaan itu.

Sejak berita kecelakaan itu merebak di dunia daring, banyak netizen yang mengikuti kehidupan Mina di media sosial menyampaikan ucapan bela sungkawa. Pada foto terakhir yang diunggah di Instagramnya, Mina berpose dengan tujuh teman perempuannya mengenakan jubah dan kacamata hitam di hotel One and Only Royal Mirage dengan tagar #minasbachelorette. Netizen membanjiri foto itu dengan 37.000 komentar.

Sementara itu, hingga berita diturunkan belum ada komentar dari Basaran Holding di Istanbul tentang kematian pewarisnya. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pesawat Jatuh
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini