Situs Blog Donald Trump Tutup Permanen Kurang dari Sebulan Setelah Peluncuran

Kamis, 3 Juni 2021 17:00 Reporter : Hari Ariyanti
Situs Blog Donald Trump Tutup Permanen Kurang dari Sebulan Setelah Peluncuran Semringah Donald Trump disambut pendukung setia di Florida. ©Michael Reaves/Getty Images/AFP

Merdeka.com - Halaman situs blog yang diluncurkan oleh mantan Presiden AS Donald Trump ditutup permanen. Penutupan ini kurang sebulan sejak diluncurkan.

Sebelumnya tim Trump menyebut Trump akan meluncurkan platform besar media sosial baru setelah diblokir secara permanen dari Twitter.

Seorang ajudan senior Trump, Jason Miller mengatakan kepada CNBC blog tersebut "tidak akan kembali."

Miller mengonfirmasi kepada CNN blog itu telah dihapus.

"Itu hanya tambahan untuk upaya yang lebih luas yang kami miliki dan kerjakan," kata Miller, dikutip dari CNN, Kamis (3/6).

Pengunjung blog hanya disambut dengan formulir web yang meminta informasi kontak mereka untuk menerima pembaruan melalui email atau pesan teks.

Blog, yang disebut "Dari Meja Donald J. Trump," diluncurkan 4 Mei dan muncul beberapa bulan setelah Trump diblokir Facebook dan Twitter.

Pada saat itu, blog disebut sebagai platform di mana Trump dapat berbicara langsung kepada para pendukungnya.

Fox News, yang pertama kali melaporkan Trump telah memulai blog tersebut, menjulukinya sebagai "platform komunikasi baru."

Namun akhir bulan lalu, Trump membantah laporan Fox dalam sebuah pernyataan.

"Ini dimaksudkan sebagai cara sementara untuk menyampaikan pemikiran dan ide saya kepada publik tanpa menayangkan Berita Palsu, tetapi situs web bukanlah platform," katanya. [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini