Seram, bayi piton ini punya dua kepala bak Medusa!

Selasa, 16 Februari 2016 09:20 Reporter : Muhammad Radityo
Seram, bayi piton ini punya dua kepala bak Medusa! Ular berkepala dua. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Seekor ular piton langka lahir di Australia, tepatnya di Wodonga, timur laut Victoria. Ular ini memiliki kepala bercabang dua.

John McNamara sebagai seorang pemelihara merasakan kejutan yang luar biasa kala sang induk yang berusia lima tahun menelurkan spesies langka ini.

Bila melihat tampilannya, sekilas ular ini tampak normal pada bagian badan dan ekor tetapi tidak pada kepala. Kepala ular ini bercabang, terbelah menjadi dua.

"Ini merupakan jenis yang sangat langka, saya memiliki banyak rekan pengembang biak ular dan mereka bilang ular ini adalah yang paling langka," kata John seperti diberitakan Daily Mail, Senin (15/2).

"Dan bila ini dapat terus bertahan hidup, akan lebih langka lagi," sambungnya.

John sangat beruntung dipercaya mendapatkan momen langka ini. Dia menamakan ular berkepala dua ini dengan nama Jepang yang berfilosofis pada dua samurai, Katana dan Wakizashi.

Sebagai informasi, bercabangnya kepala ular ini bukan tanpa sebab. Seorang ahli mengatakan, pada dasarnya ular ini adalah dua ekor yang gagal terpisah saat menetas dan terpaksa berada di dalam satu badan penopang yang sama. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hewan Liar
  3. Dunia Ular
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini