Seorang Perempuan di India Dikurung Suami di Toilet Selama Setahun

Jumat, 16 Oktober 2020 20:08 Reporter : Hari Ariyanti
Seorang Perempuan di India Dikurung Suami di Toilet Selama Setahun Perempuan di India yang dikurung di toilet oleh suaminya bersama polisi.. ©Kantor Perlindungan Perempuan dan Anak Distrik Panipat Haryana

Merdeka.com - Seorang perempuan 33 tahun dikurung suaminya di toilet di rumah mereka selama setahun diselamatkan petugas unit perlindungan di negara bagian Haryana, India utara.

Sejumlah video dan foto menunjukkan perempuan tersebut dalam kondisi kurang gizi dan lusuh saat dikeluarkan dari atap toilet di kota Panipat pada Selasa.

Kepada The Independent, petugas unit Perlindungan Perempuan dan Pelarangan Pernikahan Anak yang melakukan penyelamatan mengatakan "sepertinya dia tidak pernah makan apapun selama berhari-hari".

“Saya menerima informasi rahasia bahwa seorang perempuan dikurung di toilet selama lebih dari setahun. Ketika kami sampai di sana, kami menemukan itu benar," kata petugas Rajni Gupta, dilansir The Independent, Jumat (16/10).

Suami perempuan itu didakwa oleh polisi setempat atas tuduhan kekerasan dalam rumah tangga, tetapi saat ini dibebaskan dengan jaminan setelah sidang pengadilan sehari setelah operasi penyelamatan.

Dia membantah tuduhan itu, mengatakan kepada The Independent bahwa istrinya tidak sehat.

“Dia tidak stabil secara mental. Saya biasa memintanya untuk duduk di luar tetapi dia sendiri yang mau duduk di toilet. Kami sudah membawanya ke dokter tapi kondisinya tidak ada perbaikan," klaimnya.

Baca Selanjutnya: Petugas polisi setempat sejauh ini...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. KDRT
  3. India
  4. Ragam Konten
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini