Semua anak di keluarga ini selalu lahir di tahun kabisat

Kamis, 3 Maret 2016 15:16 Reporter : Muhammad Radityo
Semua anak di keluarga ini selalu lahir di tahun kabisat Anak keluarga Croff selalu lahir di tahun kabisat. ©2016 Merdeka.comReuters

Merdeka.com - Sepasang keluarga kecil di Michigan, Amerika Serikat, merayakan kelahiran putri mereka tepat pada tanggal kabisat pekan lalu, 29 April 2015. Ini adalah kali ke dua sang ibu dianugrahi kelahiran bayi perempuan di tahun kabisat.

Chad dan Melissa Croff, asal Columbus Michigan, menyambut Evelyn Joy pada pukul tiga pagi lewat enam menit waktu setempat. Rumah Bersalin Henry Ford mengatakan sang bayi akhirnya muncul ke dunia sejak lewat 10 hari dari tanggal prediksi.

Seperti dilansir dari Emirates247, Kamis (3/3) bayi mungil ini lahir dengan berat normal yaitu 2,9 kilogram. Ke depan si cantik Evelyn akan 'berbagi' hari ulang tahun dengan sang akak Eliana Adaya, yang lahir empat tahun sebelumnya, 29 Februari 2012.

"Ini memang sulit dipercaya, rasanya seperti sedang menang lotre, lotre berhadiah bayi," kata Melissa Croff kepada Reuters.

Melissa mengaku tidak menggunakan obat apa pun atau melahirkan secara cesar guna mendapat tanggal yang tepat. Tidak terbentur hanya pada tahun kabisat, pasangan ini mengaku selalu merayakan ulangtahun putrinya, Eliana di tiap tahunnya.

"Tidak harus pada tahun kabisat, namun kami menyepakati hari sabtu yang paling mendekati dengan tanggal kelahirannya sebagai hari ulangtahun putri kami Eliana," ujar Melissa.

Sejauh ini buku rekor dunia Guinness mencatat ada lima saudara kandung yang lahir di tanggal yang bersamaan di Amerika Serikat. Pada 20 Februari, dari tahun 1952 sampai 1966, sumber rumah sakit menyebutkan. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. Amerika Serikat
  2. Tahun Kabisat
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini