Sekelompok tentara wanita ini berpose sambil menyusui bareng

Senin, 14 September 2015 10:52 Reporter : Pandasurya Wijaya
Sekelompok tentara wanita ini berpose sambil menyusui bareng Tentara wanita menyusui anaknya. ©Daily Mail

Merdeka.com - Sebuah foto dari jejaring sosial Facebook yang memperlihatkan sepuluh tentara wanita Amerika Serikat berseragam sedang menyusui bayinya beredar luas di Internet alias viral.

Foto itu diambil oleh seorang veteran bernama Tara Ruby. Dia pernah bertugas di Angkatan Udara Amerika pada 1997 hingga 2001. Ruby kini berprofesi sebagai juru foto.

Ketika dia mendengar kabar markas tentara Amerika di Fort Bliss, El Paso, Negara Bagian Texas, akan membuka ruangan khusus bagi ibu menyusui, Ruby kemudian mendapat ide untuk membuat foto itu.

Koran the Daily Mail melaporkan, Senin (14/9), sepuluh tentara wanita yang baru mempunyai anak kemudian setuju menjadi model di dalam foto itu. Mereka sebelumnya sudah mendapat izin dari komandan masing-masing.

Ruby kemudian memajang foto itu di laman Facebooknya Jumat lalu, Hingga kini foto itu sudah disebar sebanyak 7.000 kali.

tentara wanita menyusui anaknya

"Melihat foto semacam ini bisa membantu menyadarkan para ibu bahwa mereka tetap bisa menjadi tentara sekaligus membantu tumbuh kembang anak," kata Ruby kepada stasiun televisi CNN.

"Sepengetahuan saya belum pernah ada yang membuat foto sekelompok tentara wanita sedang menyusui seperti ini," ujar Ruby.

Menurut dia, foto itu awalnya dipajang pada Kamis malam tapi kemudian dihapus oleh Facebook karena jejaring sosial itu melarang orang memasang foto payudara. Ruby kemudian memajang lagi foto itu dan kini sudah tersebar luas.

Sejumlah tentara wanita memuji perbuatan Ruby itu, tapi ada juga yang mengkritik karena dianggap melanggar kode etik. [pan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini