Sejumlah Kota di Italia Diisolasi Setelah Dua Orang Meninggal Karena Wabah Corona

Senin, 24 Februari 2020 11:45 Reporter : Hari Ariyanti
Sejumlah Kota di Italia Diisolasi Setelah Dua Orang Meninggal Karena Wabah Corona Berwisata di bawah bayang-bayang Corona. ©AFP/Alberto Pizzoli

Merdeka.com - Sejumlah kota di Italia mengambil langkah mendesak untuk menghentikan penyebaran virus corona baru (Covid-19) menyusul kematian dua orang dan lebih dari 100 terinfeksi. Venesia membatalkan perayaan Carnival karena wabah ini.

Dikutip dari Deutsche Welle (DW), pemerintah Italia pada Sabtu menyampaikan sedang mempertimbangkan "langkah luar biasa" untuk memerangi virus corona setelah kematian dua warganya. Wabah itu juga menyebabkan pihak berwenang Italia untuk mengisolasi atau menutup sejumlah kota di tengah meningkatnya kasus, dimana kematian dilaporkan pada Jumat dan Sabtu.

Gubernur Lombardy, Attilio Fontana menyampaikan pada Minggu, di wilayahnya ada 89 kasus terkonfirmasi, sehingga total kasus terinfeksi di Italia lebih dari 100.

Kematian seorang perempuan 75 tahun pada Sabtu di dekat kota kecil Codogno di Lombardy terjadi hanya sehari pria 78 tahun meninggal akibat virus tersebut di wilayah tetangga, Veneto, menandakan kematian pertama di Italia.

1 dari 1 halaman

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte simpatinya kepada dua orang yang meninggal dan mengatakan telah menggelar pertemuan darurat, karena lebih dari 50.000 orang dari belasan kota di dua wilayah utara diminta untuk berdiam di rumah oleh pihak berwenang.

Infeksi virus ini ditemukan di beberapa kota kecil di wilayah Lombardy, menurut kepala kesehatan regional, Giulio Gallera.

Orang pertama yang jatuh sakit akibat virus itu adalah seorang Italia berusia 38 tahun yang bertemu dengan seseorang yang telah kembali dari China pada 21 Januari, otoritas kesehatan mengkonfirmasi. [pan]

Baca juga:
Pemerintah Tetapkan Pulau Sebaru untuk Observasi 188 WNI Kru Kapal World Dream
WHO Sebut Afrika Tak Siap Hadapi Wabah Virus Corona Baru
Sri Mulyani: Virus Corona Hambat Pertumbuhan Ekonomi RI di Kuartal I-2020
Kemenkes: Belum Ada Laporan Warga Jepang Terinfeksi Corona Pulang dari Indonesia
Masker di Indonesia Langka, Karena Virus Corona Atau Spekulan?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini