Seekor Singa Berkeliaran di Jalanan Kota Saudi

Kamis, 14 Oktober 2021 16:28 Reporter : Merdeka
Seekor Singa Berkeliaran di Jalanan Kota Saudi singa berkeliaran di jalanan kota saudi. ©National Wildlife Center

Merdeka.com - Pusat Satwa Liar Nasional Arab SAudi (NCW) dalam cuitannya dua hari lalu mengatakan, seekor singa yang berkeliaran di jalanan Kota al-Khobar di Arab Saudi timur akhirnya berhasil dilumpuhkan dan dibawa ke tempat penampungan hewan.

NCW menerima laporan ada seekor singa di kota, dekat Dammam. Singa tersebut berhasil dibius dan dibawa ke tempat penampungan di bawah perawatan dokter hewan spesialis tanpa membahayakan hewan itu, kata pusat satwa tersebut dalam kicauannya di Twitter.

Sebuah video yang beredar daring menunjukkan seekor singa berjalan di sepanjang trotoar di luar sebuah rumah dan dua orang pejalan kaki melihat kejadian itu.

Dilansir dari laman Al Arabiya, Kamis (14/10), memiliki hewan berbahaya, yang didefinisikan sebagai “predator”, adalah ilegal di Arab Saudi.

Meskipun melanggar hukum, hewan eksotis tetap menjadi hewan peliharaan populer di Saudi. Hewan liar cheetah diketahui memiliki harga hingga USD 6.000 (Rp 84 juta) menurut Saudi Gazette.

Pada 15 April, seorang pria di Riyadh dianiaya sampai mati oleh seekor singa yang dia pelihara di kediaman pribadi, jelas seorang kerabat korban kepada Al Arabiya.

Pria itu diberi singa oleh seorang temannya dua bulan sebelumnya. Polisi kemudian dipanggil dan menembak singa itu sampai mati.

Berikut cuplikan video ketika singa itu berkeliaran:

Reporter magang: Ramel Maulynda Rachma [pan]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Arab Saudi
  3. Hewan Liar
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini