Sebut leluhur India ciptakan internet, menteri ini diolok-olok warganya

Rabu, 18 April 2018 14:55 Reporter : Ira Astiana
Epik Hindu Mahabharata. GETTY IMAGES

Merdeka.com - Seorang menteri di India menjadi bahan olokan masyarakat lantaran mengklaim bahwa internet diciptakan oleh leluhur India sejak ratusan ribu tahun lalu.

Biplap Deb, yang merupakan menteri utama Negara Bagian Trupura menyampaikan klaim tersebut pada sebuah acara terbuka pada Selasa (17/4) malam.

"Pertempuran Kurukshetra di Mahabharata membuktikan bahwa bukan saja internet yang sudah ada pada masa itu, tetapi juga teknologi satelit," katanya, seperti dikutip dari laman BBC, Rabu (18/4).

"Fakta bahwa Sanjaya mampu memberikan pukulan demi pukulan dalam pertempuran yang terjadi beberapa mil jauhnya dari Raja Dhritarashtra membuktikan bahwa India sudah memiliki akses ke kedua teknologi tersebut," lanjutnya.

Pernyataan itu sontak menimbulkan berbagai reaksi di dunia maya. Bahkan, tagar menteri Tripura Bilap Deb menjadi trending di media sosial Twitter.

"Saya harap setidaknya mereka punya bandwidth yang lebih baik dari yang ditawarkan ISP saat ini," komentar salah seorang netizen.

"Seorang menteri di Tripura, India, mengklaim bahwa negaranya telah menggunakan internet sejak era Mahabrata. Jadi kira-kira itu sekitar abad ke-10 sebelum masehi. Tidak heran India memimpin dunia saat ini dari segi lelucon," tambah netizen lain.

Rupanya Deb hanya satu dari serangkaian panjang menteri India yang mengklaim bahwa terknologi sains modern ditemukan oleh leluhur mereka.

Pada 2015 lalu, di hadapan para dokter dan staf di sebuah rumah sakit Mumbai Perdana Menteri Narendra Modi mengklaim bahwa bedah kosmetik sudah ada di masa India kuno.

Sementara pada September lalu, Menteri Pendidikan Satyapal Singh mengatakan bahwa pesawat itu pertama kali disebutkan pada masa sejarah Ramayana. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. India
  2. Internet
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini