Saudi pengguna telepon seluler terbanyak sejagat

Senin, 12 Maret 2012 12:29 Reporter : Ardyan Mohamad
Saudi pengguna telepon seluler terbanyak sejagat Beberapa perempuan Syiah di Arab Saudi sedang menggunakan telepon seluler untuk memotret . (USA Today)

Merdeka.com - Tidak hanya menjadi pengeskpor minyak mentah nomor wahid di dunia, Arab Saudi kini mencetak rekor lainnya. Stasiun televisi Al-Arabiya melaporkan, Senin (12/3), Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyebut Arab Saudi memiliki jumlah pengguna telepon seluler terbanyak sejagat.

Laporan ini dirilis badan Konferensi Pengembangan dan Perdagangan PBB (UNCTAD) yang melakukan survei kepemilikan alat komunikasi elektronik penduduk dunia. Hasilnya, dari setiap 100 penduduk Arab Saudi, ada 180 telepon seluler yang digunakan. Penduduk kerajaan itu dianggap gila telepon seluler.

Rata-rata, pengguna telepon seluler di negara kaya minyak itu remaja dan anak-anak. UNCTAD mencatat anak Saudi usia 8-9 tahun telah memiliki dan aktif menggunakan telepon seluler.

Beberapa pihak mengingatkan temuan itu seharusnya tidak terlalu mengejutkan. Dari 25 juta warga Arab Saudi, tidak sedikit warga asing tinggal sementara. Kondisi itu dipastikan membuat jumlah pengguna telepon seluler turut meningkat sesuai hasil survei.

Penelitian itu menempatkan Makau di urutan kedua. Namun survei ini tidak menyebutkan merek dan jenis telepon seluler yang banyak digunakan di dua negara itu. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. Telepon Seluler
  2. Arab Saudi
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini