Sampaikan Selamat HUT RI, Menlu AS Ingin Hubungan Bilateral Lebih Erat

Jumat, 16 Agustus 2019 14:28 Reporter : Merdeka
Sampaikan Selamat HUT RI, Menlu AS Ingin Hubungan Bilateral Lebih Erat Menlu Retno bertemu Menlu AS Mike Pompeo. ©2018 Merdeka.com/Farah Fuadona

Merdeka.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Michael R. Pompeo menyampaikan harapannya untuk kemajuan Kemitraan Strategis, atau kerja sama bisnis dengan Indonesia, Kamis (15/8). Harapan ini disampaikan bersamaan dengan ucapan HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Kami mengharapkan kemajuan Kemitraan Strategis terus berlanjut untuk kepentingan rakyat Indonesia dan Amerika, serta untuk mendukung perdamaian dan kemakmuran di kawasan dan di dunia," tulis Michael dalam rilis yang diterima pada Jumat (16/8).

Lebih lanjut Michael menambahkan, kedua negara perlu menjaga nilai-nilai dan kepentingan bersama demi menjaga hubungan baik antar keduanya.

"Nilai-nilai dan kepentingan kita bersama akan mendorong hubungan kedua negara yang lebih erat di tahun-tahun yang akan datang," katanya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Michael dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 74, Sabtu (17/8) esok. Selain menyampaikan ucapan selamat merayakan hari kemerdekaan, Michael juga memperingati 70 tahun hubungan diplomatik resmi dengan Amerika Serikat.

"Amerika Serikat menghargai Indonesia sebagai pemimpin yang demokratis di kawasan Indo-Pasifik, dan sebagai suara penting untuk prioritas global," puji Michael.

Reporter Magang: Anindya Wahyu Paramita [noe]

Topik berita Terkait:
  1. HUT RI
  2. Amerika Serikat
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini