Roma penuh sesak jelang pengunduran diri Paus

Reporter : Vincent Asido Panggabean | Rabu, 20 Februari 2013 20:26
Roma penuh sesak jelang pengunduran diri Paus
Roma. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Fel1ks

Merdeka.com - Perusahaan agen perjalanan online Expedia kemarin menyatakan pemesanan tiket pesawat menuju Ibu Kota Roma, Italia, baik dari Prancis, Jerman, dan kota-kota lain di Italia mengalami peningkatan tajam.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan

Situs asiaone.com melaporkan, Rabu (20/2), Expedia menyebut pemesanan-pemesanan ini mulai mengalami peningkatan 24 jam setelah Paus Benediktus XVI mengumumkan pengunduran dirinya pada 11 Februari lalu.

Expedia mencatat jumlah pemesanan tiket menuju Roma melalui Expedia cabang Prancis meningkat 26 persen. Sementara Expedia cabang Jerman menyatakan perjalanan menuju Roma dari negeri itu meningkat hingga 60 persen. Sedangkan Expedia cabang Italia menyebut pemesanan melonjak hingga 120 persen.

Expedia merupakan situs penyedia layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, kapal pesiar, paket perjalanan, dan segala bentuk perjalanan lainnya secara online. Perusahaan yang bermarkas di Kota Bellevue, Negara Bagian Washington, Amerika Serikat, ini mempunyai 22 cabang di seluruh dunia.

Paus Benediktus (85 tahun) akan menyampaikan pidato terakhirnya di depan ribuan umat Katolik di Lapangan Basilika Santo Petrus, Vatikan, pada 27 Februari mendatang.

Paus asal Jerman ini akan resmi berhenti menjabat per 28 Februari. Keputusan ini sangat tidak biasa mengingat jabatan Paus biasanya baru tergantikan jika sudah meninggal.

Namun, Paus Benediktus XVI bukan satu-satunya yang pernah mengundurkan diri dari jabatannya. Paus Gregory XII pernah melakukan hal sama enam abad lalu.

[fas]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE