Roda depan tak berfungsi, pesawat mendarat darurat di Brasil

Sabtu, 29 Maret 2014 16:02 Reporter : Ardini Maharani
Roda depan tak berfungsi, pesawat mendarat darurat di Brasil Avianca Airlines mendarat darurat sebab roda depan tak membuka. asiaone.com ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Tahun ini mungkin nasib nahas bagi banyak maskapai penerbangan. Setelah kasus hilangnya Malaysia Airlines H370 kini sebuah pesawat dari maskapai Avianca Airlines melakukan pendaratan darurat di Ibu Kota Brasilia, Brasil. Ini lantaran roda depan burung besi itu tidak mau keluar.

Situs asiaone.com melaporkan, Sabtu (29/3), berbeda nasib dengan Malaysia Airlines, beruntung 49 penumpang dan lima awak pesawat jenis jet Fokker 100 itu selamat dan tidak terluka. "Pesawat itu mengalami permasalahan hidrolik sehingga pilot melakukan pendaratan di perut pesawat," ujar juru bicara angkatan udara tidak disebutkan namanya.

Sebelumnya pilot menginformasikan dengan menara pusat akan keadaan darurat lalu mengitari Brasilia dan menumpahkan bahan bakar sebelum akhirnya mendarat.

Maskapai ini berkembang pesat dan menjadi perusahaan ini cukup tersohor serta diminati untuk layanan penerbangan lokal. [din]

Topik berita Terkait:
  1. Brasil
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini