KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Riset: Kemaluan lelaki Asia paling pendek

Senin, 1 Oktober 2012 08:23 Reporter : Ardini Maharani
Ilustrasi seks oral. ©shutterstock.com/Randall Stevens

Merdeka.com - Sebuah riset mengatakan lelaki Asia mempunyai penis pendek dibanding pria asal benua lain. Hanya sampai 10,9 sentimeter saat tegang.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Minggu (30/9), riset ini dilakukan oleh Profesor Richard Lynn dari Universitas Ulster, wilayah Londonderry, Inggris. Dia terkenal kontroversial sebab pernah membuat penelitian perubahan negara berhubungan dengan tingkat rasialisme dan kecerdasan tanpa menggunakan metodologi. "Untuk populasi tertentu, panjang penis bisa diperkirakan dan dipastikan," Lynn mengatakan.

Hasil risetnya menuliskan lelaki negara-negara benua Afrika punya penis panjang mencapai 18,7 sentimeter. Sementara Eropa, Amerika, dan Australia berpenis sedang. Paling kecil kemaluan lelaki Korea Selatan yakni 9 sentimeter. Semua diteliti saat penis keadaan ereksi.

Profesor Jelte Wicherts dari Universitas Tilburg, Belanda, mengatakan riset ini cukup berani sebab data tidak punya metode penelitian. Banyak orang masih meragukan riset itu dan menuding Lynn mengambil data itu dari Internet. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. Inggris

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.