Restoran di AS sajikan balon sebagai makanan penutup

Sabtu, 14 Mei 2016 15:49 Reporter : Muhammad Radityo
Restoran di AS sajikan balon sebagai makanan penutup Pengunjung makan balon helium di restoran Chicago. ©2016 Merdeka.com/Daily Mail

Merdeka.com - Alinea adalah restoran mewah di Kota Chicago, Amerika Serikat, yang setahun terakhir menyajikan menu unik kepada para pengunjungnya. Para penikmat kuliner diajak menjajal balon helium yang terasa manis saat disedot.

Harga makanan penutup itu tidak main-main, sekira USD 50 per buah (setara Rp 670 ribu). Oddity Central melaporkan, Sabtu (14/5), harga itu terhitung murah untuk ukuran Alinea, yang mana pengunjung biasa menghabiskan USD 210 per orang untuk sajian utama saja, belum termasuk minuman anggurnya.

Alinea memperoleh bintang tiga dari lembaga Michelin, yang biasa mematok peringkat restoran-restoran ternama dunia. Para pengunjungnya juga rata-rata orang kaya dengan pakaian perlente. Namun mereka tak keberatan menyantap balon helium itu seperti bocah kecil menikmati gulali.

Sang pemilik restoran, Grant Achatz, menjelaskan bahwa bahan dasar balon itu adalah sirup sari apel. Bahan manis itu kemudian diolah sedemikian rupa sehingga bisa mengembang dengan helium.

Namun, karena ada heliumnya, penyantap balon siap saji itu tidak boleh menghirup udara di dalamnya lama-lama. Efek terpapar helium bisa membuat seseorang merasa pusing serta berhalusinasi.

Jadi, anda tertarik menyantap makanan mahal yang unik ini? [ard]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini