Rekor Kematian Baru di India, Lebih dari 3.000 Orang Meninggal Sehari karena Covid-19

Rabu, 28 April 2021 18:45 Reporter : Hari Ariyanti
Rekor Kematian Baru di India, Lebih dari 3.000 Orang Meninggal Sehari karena Covid-19 Jenazah korban Covid-19 di India antre untuk dikremasi. ©Money Sharma/AFP

Merdeka.com - Pada Rabu (28/4), jumlah kematian karena Covid-19 di India melampaui angka 200.000 karena kekurangan oksigen, persediaan alat medis, dan staf rumah sakit.

Infeksi gelombang kedua Covid-19 di India mencatat sedikitnya 300.000 orang dites positif virus corona setiap hari dalam sepekan terakhir, membuat rumah sakit dan krematorium kewalahan menerima pasien dan jenazah korban Covid-19. Krisis di India ini juga mendorong sejumlah negara mengirim bantuan peralatan medis.

Dilansir The Straits Times, dalam 24 jam terakhir tercatat 360.960 kasus baru, kasus infeksi harian tertinggi di dunia, sehingga secara keseluruhan jumlahnya hampir 18 juta kasus.

Sementara itu, angka kematian harian yang tercatat pada Rabu sebanyak 3.293, menjadi hari paling mematikan, sehingga keseluruhan kasus kematian sebanyak 201.187.

Tapi para ahli meyakini jumlah kasus jauh lebih besar daripada yang tercatat.

Di ibu kota negara, New Delhi, ambulans mengantre selama berjam-jam untuk mengantarkan korban Covid-19 ke fasilitas krematorium di lapangan dan lahan parkir, di mana jasad korban dibakar bersama tumpukan kayu.

Para penderita Covid-19, di mana banyak yang mengalami sesak napas, berbondong-bondong menuju kuil Sikh di pinggir kota, berharap bisa mendapatkan persediaan oksigen terbatas yang tersedia di sana.

Baca Selanjutnya: Lagi kebakaran rumah sakit...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini