Rayakan ultah ke-90, kue Ratu Elizabeth II dibuat juru masak muslim

Kamis, 21 April 2016 12:39 Reporter : Muhammad Radityo
Rayakan ultah ke-90, kue Ratu Elizabeth II dibuat juru masak muslim Juru masak muslim di ulang tahun Ratu Elizabeth II. ©2016 Merdeka.com/The Sun

Merdeka.com - Bertepatan dengan Hari Kartini, Kamis 21 April 2016, Ratu Elizabeth II turut merayakan hari ulang tahunnya ke-90. Juru masak bernama Nadiya Hussain mendapat kehormatan sebagai perempuan muslim pertama diberi kesempatan membuat kue untuk sang ratu.

Selain membuat kue, Nadiya juga akan memasak untuk keluarga kerajaan di hari spesial sang ratu. Tidak hanya beraksi di balik pintu dapur, nantinya Nadiya juga akan mempersembahkan kue itu langsung di hadapan sang ratu di Istana Windsor.

"Saya sangat gugup. Saya bahkan tidak bisa melihat ke arah pemanggang," kata Nadiya, seperti dikutip dari situs berita albawaba.

Nadiya adalah pemenang dari kontes masak-memasak yang diselenggarakan BBC pada November 2015.

Ratu Elizabeth II sejak 9 September 2015, resmi menjadi penguasa terlama Kerajaan inggris. Dia melewati rekor pemimpin berkuasa terlama sebelumnya yang dipegang Ratu Victoria selama 63 tahun tujuh bulan. Elizabeth II mulai berkuasa pada usia 25.

Elizabeth II bekerja sama dengan 12 perdana menteri dari Winston Churchill hingga David Cameron. Sepanjang sejarah, baru empat raja dan ratu Inggris yang berkuasa lebih dari 50 tahun atau lebih. [ard]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini