Ramadan Sebulan Lagi, Begini Reaksi Warga Muslim Dunia di Tengah Pandemi Corona

Selasa, 24 Maret 2020 16:39 Reporter : Hari Ariyanti
Ramadan Sebulan Lagi, Begini Reaksi Warga Muslim Dunia di Tengah Pandemi Corona ramadan. ©REUTERS/Morteza Nikoubazl

Merdeka.com - Ramadan tinggal sebulan lagi, para netizen membagikan pendapat dan perhatiannya bagaimana pandemi virus corona ini akan berdampak pada bulan suci umat Islam itu.

Ramadhan diperkirakan akan mulai para 23 April. Aktivitas di bulan suci Ramadhan biasanya dilakukan beramai-ramai seperti salat tarawih berjemaah, buka puasa bersama, berbagi makanan dan kegiatan ibadah dan sosial lainnya bersama keluarga dan teman-teman.

Tapi karena negara-negara di dunia telah membuat kebijakan melarang warga berkerumun atau berkumpul untuk memperlambat penyebaran virus corona, banyak warga muslim yang menyuarakan soal bagaimana ibadah Ramadaan tahun ini.

"Selama Ramadhan saya pergi ke masjid setiap hari, saya selalu berusaha tidak tertinggal," kata pengguna Twitter, Luis DiNiro, dikutip dari Alarabiya, Selasa (24/3).

"Sayangnya Ramadan ini sepertinya kita masih akan terkurung dan bahkan untuk memikirkannya saja sangat menyedihkan. Semoga Allah SWT mengizinkan kita menjalani Ramadhan dengan normal tahun ini dan mengakhiri pandemik ini," harapnya.

Baca Selanjutnya: Sejak merebaknya wabah virus corona...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini