Raja Salman Keluar Dari Rumah Sakit Setelah Operasi Kantung Empedu

Jumat, 31 Juli 2020 16:45 Reporter : Hari Ariyanti
Raja Salman Keluar Dari Rumah Sakit Setelah Operasi Kantung Empedu Raja Salman memimpin rapat dari RS King Faisal, Riyadh.. ©Reuters

Merdeka.com - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz meninggalkan rumah sakit setelah dirawat 10 hari di mana pemimpin 84 tahun itu menjalani operasi pengangkatan kantung empedu.

Sebuah video dirilis pada Kamis oleh media pemerintah menunjukkan Raja Salman berjalan keluar RS King Faisal di Riyadh, diikuti sejumlah pengawal dan anaknya, Pangeran Muhammad bin Salman (MBS), memakai masker.

Dilansir Aljazeera, Jumat (31/7), Raja Salman berjalan tanpa tongkat, sebagaimana biasanya.

Pada Jumat, pada hari raya Iduladha, Raja Salman menyampaikan ucapan selamat melalui Twitter.

"Saya memohon pada Allah Maha Besar untuk mengangkat pandemi dari negara kita dan dunia dengan rahmat dan kasih-Nya," tulisnya.

1 dari 1 halaman

Raja Salman dibawa ke rumah sakit pada 20 Juli karena mengalami peradangan kantung empedu, menurut media pemerintah.

Pekan lalu, dia memimpin rapat melalui konferensi video dari rumah sakit sebelum menjalani operasi. Dalam video yang disiarkan media pemerintah, Raja Salman terlihat membaca dan membuka sejumlah dokumen.

Muncul sejumlah spekulasi menyangkut kesehatan Raja Salman, yang memimpin Arab Saudi sejak 2015. Pada 2017, raja menyerahkan sejumlah kewenangannya ke MBS, yang menjadi calon penggantinya dan ditetapkan sebagai putra mahkota.

[pan]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Raja Salman
  3. Arab Saudi
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini