Rahasia Ratu Inggris tidak pernah sakit perut

Kamis, 8 Maret 2012 17:29 Reporter : Ardyan Mohamad
Rahasia Ratu Inggris tidak pernah sakit perut Ratu Elizabeth II dari Inggris sedang mengunjungi pusat belanja di Ibu Kota London bersama menantunya Puteri Camilla awal bulan ini. (Paul Grover/AFP)

Merdeka.com - Ratu inggris Elizabeth II, 86 tahun, hingga usia senjanya masih tetap prima dan aktif bergerak. Konon, dia bahkan tidak pernah sakit perut. Rahasianya ternyata ada di menu makanan yang dia santap.

Harian the Daily Mail melaporkan, Kamis (8/2), selama berkuasa sebagai pemimpin tertinggi Inggris Raya, Ratu Elizabeth pantang menyantap kerang, salad, dan semangka. Rahasia itu diungkap Ketua Majelis Rendah Inggris Sir Peter Tapsell.

Hanya dengan menghindari tiga jenis hidangan itu, Ratu sejak muda hingga sekarang berhasil menempuh lawatan lebih dari jutaan kilometer mengelilingi dunia selama berkuasa. Meski berpindah dari wilayah tropis ke cuaca berbeda sepenuhnya, Ratu Elizabeth nyaris tidak pernah jatuh sakit.

Tapsell mengaku mendapat informasi itu dari juru masak Ratu. "Begitulah, saat saya tanya, apa rahasianya tetap bugar dan tidak pernah terlihat sakit dan terkena gangguan pencernaan selama keliling dunia, si juru masak menegaskan, 'beliau menghindari semangka, kerang, dan salad,'" ujar Tapsell.

Juni mendatang, Ratu Elizabeth bakal merayakan 60 tahun masa kekuasaannya. Dia naik tahta pada 1953, setahun setelah ayahnya, Raja George VI mangkat.

Periode kekuasaannya merupakan yang terlama kedua sepanjang sejarah Kerajaan Inggris. Rekor bertakhta terpanjang dipegang nenek buyutnya, Ratu Victoria yang berkuasa 64 tahun.

 

Perdana Menteri Inggris David Cameron mengusulkan penghargaan khusus bagi mertua mendiang Putri Diana itu. Terutama atas jasa-jasanya membawa nama Inggris dalam misi perdamaian dan kebudayaan [fas]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ratu Elizabeth II
  3. Inggris
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini