Putra pembuat film anti-Islam jadi mualaf

Kamis, 24 April 2014 14:01 Reporter : Pandasurya Wijaya
Putra pembuat film anti-Islam jadi mualaf Iskandar Amin De Vrie dan ayahnya. ©moroccoworldnews.com

Merdeka.com - Putra politikus Belanda pembuat film anti-Islam Fitna (2008) dilaporkan masuk Islam dalam rangkaian acara Konvensi perdamaian Internasional di Dubai, uni Emirat Arab, pekan lalu.

Arnoud van Doorn yang menjadi produser film Fitna mengabarkan berita soal putranya itu melalui akun Twitternya pekan lalu.

"Putra sulung saya baru saja masuk Islam di Konvensi Perdamaian Dubai. Kabar gembira :-)," tulis van Doorn dalam akun Twitternya, seperti dilansir maroccoworldnews.com, dua hari lalu.

Iskandar Amin De Vrie, nama putra van Doorn itu, mengaku mengikuti jalan hidup ayahnya yang sudah lebih dulu masuk Islam dan naik haji tahun lalu.

"Saya melihat hidup ayah saya menjadi lebih damai setelah masuk Islam. Saat itulah saya menyadari ada hal baik dalam agama ini dan itu membuat penilaian saya terhadap muslim berubah," kata dia kepada surat kabar Khaleej Times.

"Saya mulai mempelajari Alquran dan mengikuti ceramah-ceramah dari para ulama," ujar Iskandar.

Dia mengucapkan kalimat syahadat di depan ayahnya dan sejumlah ulama lain seperti terlihat dalam rekaman video diunggah ke YouTube pekan lalu.

Surat kabar Khaleej Times juga menyebutkan Iskandar merupakan satu dari 37 orang yang menyatakan masuk Islam dalam konvensi itu. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Belanda
  3. Kisah Mualaf
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini