Putin Pecat Wakil Menhan karena Gagal Jalankan Tugas Ini di Ukraina

Minggu, 25 September 2022 16:16 Reporter : Pandasurya Wijaya
Putin Pecat Wakil Menhan karena Gagal Jalankan Tugas Ini di Ukraina dmitry bulgakov. ©Twitter

Merdeka.com - Presiden Rusia Vladimir Putin memecat Wakil Menteri Pertahanan Jenderal Dmitry Bulgakov karena dianggap gagal dalam menjalankan misi operasi logistik di Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia kemarin mengatakan melalui Telegram, Dmitry Bulgakov sudah dipindah dari jabatannya untuk menempati posisi baru.

Jenderal berusia 67 tahun itu akan digantikan oleh Kolonel jenderal Mikhail Mizintsev yang memimpin pasukan Rusia dalam mengepung Kota Mariupol di Ukraina.

Bulgakov sudah menempati posisi kepala operasi logistik militer sejak 2008 dan bertanggung jawab atas pasokan bagi tentara Rusia ketika dikerahkan ke Suriah pada 2015.

Sejumlah pengamat menilai dia dikucilkan di Moskow belakangan ini karena operasi pengerahan logistik untuk pasukan Rusia kacau balau dan banyak tentara yang kekurangan logistik.

Bagi banyak orang Ukraina, Jenderal Mizintsev dijuluki "Penjagal Mariupol" dan dia juga memimpin pasukan Rusia di Suriah dan disebut-sebut mendalangi serangan brutal ke Kota Aleppo.

Pejabat Amerika Serikat mengatakan kepada CNN, "makin kacaunya struktur kepemimpinan" di Moskow memaksa Putin lebih aktif terlibat langsung dalam perang di Ukraina. [pan]

Baca juga:
Rusia Datangi Rumah-Rumah Warga Ukraina untuk Referendum
Warga Rusia Ogah Diterjunkan ke Ukraina untuk Ikut Perang
Rusia Klaim 10.000 Relawan Mendaftar untuk Ikut Perang di Ukraina
Warga Rusia yang Tolak Mobilisasi Putin Berontak Saat Ditangkap
Korut Kecam Keras AS karena Dituduh Jual Senjata ke Rusia
Warga Rusia Demo Tolak Mobilisasi Putin, 900 Orang Ditahan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini