Pusat kebugaran pertama untuk muslimah dibuka di Inggris

Rabu, 4 Mei 2016 12:21 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Pusat kebugaran pertama untuk muslimah dibuka di Inggris Gym untuk muslimah. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Haya Fitness, pusat kebugaran pertama yang dibuka untuk para muslimah inggris yang ingin berolahraga. Pria jangan coba-coba masuk ke dalam tempat kebugaran itu, sebab memang tempat ini melarang laki-laki untuk masuk.

Metro.co.uk, Rabu (5/4), menyebutkan para perempuan diperbolehkan mengenakan penutup kepala, hijab atau bahkan burka untuk olah raga di pusat kebugaran ini. Tak hanya itu, Haya Fitness juga menyediakan musholla untuk para pengunjung yang ingin sholat.

Terletak di wilayah Candiff, South Wales, pusat kebugaran ini dibuat oleh seorang pebisnis. Dia melihat adanya para muslimah merasa tidak nyaman jika harus berolahraga bersama pria yang bukan muhrimnya.

"Di dalam gym ini tersedia berbagai macam alat kebugaran seperti mesin lari, dan juga kardio, disediakan juga pelatih kebugaran dan ada kelas-kelasnya," ujar Mohammed Alamgir, pengusaha gym tersebut.

Dia menambahkan tidak ada seorang pria yang boleh masuk dalam pusat kebugaran ini. Bahkan pelatih kebugaran pun adalah perempuan.

"Ini merupakan pusat kebugaran pertama yang didedikasikan untuk memenuhi kebutuhan komunitas muslim di Inggris," tutur dia.

Berdasarkan laporan Sport England, hanya 18 persen muslimah yang melakukan kegiatan olah raga dari total 30 persen populasi perempuan.

Meski didedikasikan untuk perempuan muslim, Haya Fitness juga mengizinkan perempuan non-muslim untuk berolahraga di tempat tersebut. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Olahraga
  3. Muslim
  4. Inggris
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini