Pria Malaysia Jadi Hantu Untuk Takuti Orang Agar Tak Keluar Rumah Saat Pandemi Corona

Selasa, 31 Maret 2020 11:08 Reporter : Hari Ariyanti
Pria Malaysia Jadi Hantu Untuk Takuti Orang Agar Tak Keluar Rumah Saat Pandemi Corona pria di terengganu malaysia berpakaian seperti hantu untuk menakuti orang supaya tetap di rumah. ©Photo via Facebook/ Muhd Urabil Alias

Merdeka.com - Merasa frustrasi karena banyak warga yang mengabaikan aturan pemerintah Malaysia untuk tidak keluar rumah atau aturan perintah kawalan pergerakan (PKP), seorang pria di Trengganu memutuskan mengunggah fotonya di media sosial dengan berpakaian seperti hantu.

Muhammad Urabil Alias mengunggah fotonya berdiri di atas sebuah mobil untuk menakut-nakuti anak muda di Taman Anika Jaya, Kampung Tempurung, Chukai, yang tak mematuhi PKP di tengah wabah virus corona.

"Meski sudah ada perintah, masih banyak warga yang keluar pada malam hari jadi saya memutuskan mengunggah foto di Facebook," jelas pria 38 tahun ini kepada Harian Metro, dikutip dari Malay Mail, Selasa (31/3).

Urabil mengatakan, upayanya itu berhasil dan jumlah warga yang keluar malam menjadi berkurang setelah foto-fotonya diunggah di Facebook. Saat melakukan aksinya sebagai hantu, dia difoto istrinya, Norhayati Nayan.

1 dari 1 halaman

Unggahan itu telah dibagikan 3.500 kali dan mendapat 1.000 komentar.

Urabil mengatakan pihak berwenang telah berpatroli di sekitar wilayah rumahnya sejak penerapan MCO, tapi masih tetap ada warga yang keras kepala.

"Setelah saya mengunggah foto di FB, mereka panik dan takut keluar," ujarnya.

Urabil menambahkan, setelah dia mengunggah foto tersebut, dia banyak mendapat pesan dari pengguna media sosial menanyakan keaslian foto.

"Dari status saya sendiri Anda bisa melihat saya tidak serius tapi mereka masih berpikir foto-foto itu nyata," kata dia.

"Istri saya dan saya meminta maaf jika kami berlebihan," pungkasnya. [pan]

Baca juga:
Dosen WNI Positif Covid-19 Meninggal di Sarawak Malaysia
Bikin Haru, Para Pasien Positif Corona Ini Gelar Salat Bersama
Antisipasi Corona Saat Belanja, Pria Ini Punya Cara Unik untuk Lindungi Diri
Malaysia Gratiskan Internet dan Diskon Tagihan Listrik di Tengah Pandemi Corona
Malaysia Terapkan Lockdown, TKI Kesulitan Penuhi Biaya Hidup

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini