Pria ini selama 60 tahun tidak mandi

Sabtu, 11 Januari 2014 14:44 Reporter : Pandasurya Wijaya
Pria ini selama 60 tahun tidak mandi Amou Haji. ©tehrantimes.com

Merdeka.com - Amou Haji, pria 80 tahun tinggal di Desa Dejgah, Provinsi Fars, sebelah selatan Iran, tidak pernah mandi selama 60 tahun.

Sebelumnya rekor tidak mandi dipegang oleh pria India 66 tahun bernama Kailash Singh. Dia tidak mandi selama 38 tahun seperti dilansir tehrantimes.com awal pekan ini.

Apa yang dijalani Amou Haji boleh jadi tidak terlalu mengherankan jika kita mengetahui latar belakang kehidupannya.

Amou di masa mudanya pernah mengalami kejadian sangat emosional sehingga dia mengucilkan diri sendiri dari kehidupan orang ramai.

Dia selalu kabur jika bertemu orang yang akan memandikannya karena dia meyakini kebersihan membuat dia sakit. Dia minum air lima liter sehari dari kaleng rombeng.

Makanan favorit Amou adalah daging busuk dari binatang. Dia akan marah jika orang menawarinya makanan dan minuman bersih. Pipa rokoknya pun penuh kotoran binatang. Terkadang dia juga suka merokok.

Dia mengenakan helm seperti tentara bukan untuk berperang tapi melawan cuaca dingin.

Dia suka tinggal di dua tempat: liang kubur dan dinding bata yang orang bikin buat dia.

Amou tidak suka bercermin. Dia hanya bercermin melalui kaca mobil lewat. Dia juga suka memotong rambutnya agar tidak terlalu panjang. Tapi Amou tidak bercukur ke salon. Dia hanya membakar sedikit rambutnya supaya tidak terlalu panjang.

Hidup Amou sungguh sederhana. Dia tidak perlu pusing memikirkan tagihan listrik atau telepon. Dia tinggal beratap langit dan beralas bumi.

Dia merasa bahagia meski tak punya apa-apa. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. Iran
  2. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini