Pria ini memotret sepasang Bigfoot di hutan Amerika

Kamis, 3 Oktober 2013 14:40 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Dua ekor Bigfoot (berada di bagian tengah) berhasil difoto di Pennsylvania . dailymail.co.uk

Merdeka.com - Beberapa foto diambil dua pekan lalu di dekat Kota Bradford, Negara Bagian Pennsylvania, Amerika, memperlihatkan sepasang Bigfoot sedang berjalan-jalan di balik pepohonan.

Seorang pejalan kaki bernama John Stoneman mengklaim dirinya melihat binatang setinggi 2,1 meter itu hanya beberapa meter dari jalan utama di balik pepohonan di Taman Nasional Kinzua, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Rabu (2/10).

Stoneman, 57 tahun, baru saja kembali dari Festival Jembatan Kinzua bersama pacarnya ketika keduanya melihat bentuk misterius yang bergerak di hutan itu.Dia kemudian dengan cepat mengambil kamera dan memotret sambil melambatkan mobil mereka dan menepi.

Kendaraan ada di belakang dia memaksa John untuk terus jalan, tetapi dia tetap bertahan sebelum dirinya mendapatkan, apa yang dia percaya sebagai beberapa bukti terbaik soal keberadaan makhluk legendaris di Amerika Utara itu.

"Saya sendiri seorang yang meragukan keberadaan Bogfoot, saya tidak percaya. Tapi ini bukan beruang dan Anda dapat melihat bulu di atasnya," kata Stoneman.

"Bagian bahunya lebih lebar dan lebih lancip dibandingkan sebuah beruang yang bagian tengahnya lebih besar, dan berdirinya berbeda dengan beruang. Dia berdiri seperti manusia, seperti Bigfoot," ucap dia.

Dia menjelaskan pada awalnya beberapa orang meragukan gambar itu dan mengatakan bentuk misterius di foto itu hanyalah sebuah akar di bawah sebuah pohon tumbang. Namun, Stoneman mengatakan dirinya sudah kembali ke tempat yang sama dan tidak ada bola akar di situ.

"Di sini memang ada beruang hitam, tapi mereka jauh lebih kecil dari ini. Mereka (Bigfoot) berdiri dengan tinggi sekitar 2,1 meter," jelas dia.

Stoneman mengatakan mahkluk itu berada sekitar 182 meter dari jalan, dan itu terlalu sempit baginya untuk dapat mengambil gambar tanpa memberhentikan lalu lintas. Tetapi dia menyebut telah mendapat banyak gambar.

"Setelah menyimpan hasil foto di komputer saya terkejut atas apa yang saya lihat. Saya melihat mahkluk itu lebih seperti seekor Bigfoot daripada hewan lainnya," ujar dia.

Stoneman, yang juga seorang anggota dari kelompok penjelajah mengatakan dia belum pernah melihat hal seperti itu di hutan sebelumnya.

"Daerah ini dikenal sebagai tempat penampakan Bigfoot, tapi ini pertama kalinya saya melihat sesuatu seperti itu, meski saya berada di hutan setiap pekan. Saya juga berburu dan mendaki," kata Stoneman.

Para peneliti sebelumnya mengatakan dalam sebuah konferensi terbaru di Negara Bagian Texas bahwa mereka telah memiliki bukti Bigfoot memang nyata dan bahkan mereka telah mengumpulkan sampel DNA Bigfoot. [fas]

Topik berita Terkait:
  1. Amerika Serikat
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.