Pria di Maryland Ditangkap karena Mengancam Menculik Capres Joe Biden dan Wakilnya

Jumat, 23 Oktober 2020 10:01 Reporter : Iqbal Fadil
Pria di Maryland Ditangkap karena Mengancam Menculik Capres Joe Biden dan Wakilnya Joe Biden dan Kamala Harris. ©2020 REUTERS/Carlos Barria

Merdeka.com - Seorang pria di Maryland, Amerika Serikat, telah ditangkap dan didakwa telah mengancam akan menculik dan membunuh Joe Biden, calon presiden dari Partai Demokrat, dan pasangannya, Senator California Kamala Harris.

Sekitar pukul 4.30 pagi tanggal 4 Oktober, James Dale Reed, seorang penduduk Frederick berusia 42 tahun, meninggalkan catatan tulisan tangan yang mengancam di depan pintu sebuah rumah dengan tanda kampanye Biden/Harris di halaman depan.

Demikian isi sebuah kesaksian tertulis dari seorang anggota Paspampres yang diajukan di pengadilan federal sebagai dasar dakwaan, seperti dikutip Business Insider, Kamis (22/10).

Kamera CCTV warga menangkap rekaman dari depan rumah, memungkinkan pihak berwenang untuk menyelidiki dan melakukan penangkapan, kata pernyataan tertulis itu.

Dalam kesaksian tertulis itu tidak dijelaskan apakah Reed telah membuat rencana konkret untuk melakukan tindakan tersebut, tetapi di dalamnya terdapat gambar catatan dengan bahasa kekerasan.

"Ini peringatan bagi siapa pun yang membaca surat ini jika Anda adalah pendukung Biden/Harris, Anda akan menjadi sasaran," bunyi sebagian catatan itu.

"Kami memiliki daftar rumah dan alamat dengan tanda pemilihan Anda. Kami adalah orang-orang dengan senjata menakutkan itu, kami adalah orang-orang ada dalam mimpi buruk anak-anak Anda."

Sisa surat itu berisi ancaman pembunuhan, pemerkosaan, dan perlawanan terhadap setiap pelanggaran hak untuk memiliki senjata.

Baca Selanjutnya: Dalam kasus ini pihak keamanan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini