Pria China meninggal karena main game berbulan-bulan tanpa tidur

Selasa, 21 November 2017 16:36 Reporter : Ira Astiana
game daring king fo glory. ©Oddity Central

Merdeka.com - Seorang pecandu game di China meninggal akibat bermain video game selama berbulan-bulan tanpa tidur. Lelaki itu tewas setelah memainkan game daring yang sangat populer, Lonely King, selama 9 jam tiap malamnya.

Pria tersebut terakhir kali mengaktifkan akun permainannya pada 2 November lalu sebelum akhirnya menghilang begitu saja. Para penggemar akun dia sudah mencapai lebih dari 170.000 mulai mempertanyakan keberadaannya karena biasanya dia selalu aktif setiap hari.

Beberapa di antara mereka berspekulasi mungkin pria tersebut berhenti bermain karena butuh istirahat. Namun ketidakmunculannya yang tergolong panjang itu membuat para penggemar menganggap keselamatan pria tersebut sedang terancam sampai akhirnya pihak Lonely King meluncurkan pernyataan resmi untuk menjawab rasa penasaran mereka.

Dalam sebuah pesan diunggah ke halaman media sosial, seperti dikutip dari laman Oddity Central, Selasa (21/11), pihak Lonely King mengonfirmasi bahwa pria 20 tahun itu telah meninggal setelah melewati sesi streaming terakhirnya. Penyebab kematian resminya belum diumumkan, namun banyak yang berspekulasi pria tersebut meninggal karena kelelahan.

Kematian ini menjadi berita utama di China dan diperbincangkan oleh berbagai kalangan. Banyak netizen menuntut agar pengguna permainan daring yang lain lebih mengutamakan kesehatan mereka.

Ini bukan pertama kali kasus kematian akibat kelelahan bermain game daring terjadi di China. Sebelumnya, pengguna game daring King of Glory berusia 17 tahun menderita stroke akibat bermain selama 40 jam berturut-turut. Tidak hanya game di komputer, permainan di ponsel pintar pun telah menyebabkan penyumbatan arteri retina di mata seorang remaja perempuan karena digunakan terlalu sering.

Pemerintah China pun ikut mengungkapkan keprihatinan terhadap dampak dari kecanduan game yang dialami oleh kaum muda. Bahkan seorang tentara aktif di China tak bisa menutupi kemarahannya saat menemukan hampir semua tentara wajib militer dalam satu asrama sedang memainkan game daring selama akhir pe [pan]

Topik berita Terkait:
  1. China
  2. Game
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini