Prestasi Membanggakan Cicit WR Supratman di Dunia Musik Internasional

Selasa, 25 Juni 2019 13:44 Reporter : Tim Merdeka
Prestasi Membanggakan Cicit WR Supratman di Dunia Musik Internasional Andrea Turk. ©Instagram/@andreapturk

Merdeka.com - Bakat musik Andrea Turk agaknya diwarisi dari sang buyut. Prestasinya tengah mencuri atensi khalayak luas. Cicit sang pencipta lagu kebangsaan "Indonesia Raya", WR Supratman, tersebut berhasil menorehkan pencapaian membanggakan di dunia musik internasional.

Baru saja Andrea Turk dinobatkan sebagai pemenang dalam kontes menulis lagu Young Songwriter Competition 2019 untuk kategori internasional. Kompetisi ini diselenggarakan di London, Inggris.

Perempuan berusia 18 tahun ini sebelumnya mantap mempersembahkan lagu ciptaannya yang mengusung tajuk Who We Are. Andrea pun berkesempatan membawakan lagu ciptaannya di The Tabernacle W11, London, Inggris, pada Minggu, 23 Juni 2019 waktu setempat.

Dalam keterangan cuplikan video yang diunggah lewat akun Instagram pribadinya @andreapturk, Andrea sempat menuliskan kebahagiaannya. Ia sangat senang dapat membagikan kabar gembira kepada warga Indonesia.
Setelah meraih kemenangan, Andrea Turk tak dapat menutupi rasa senangnya. Ia pun menuangkan antusiasme dalam sebuah potret yang menampilkan dirinya sebagai pemenang.

Andrea Turk menunjukkan kecintaannya pada dunia musik sejak masih berusia 10 tahun. Kini, ia mantap menjalankan karier bermusik sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser muda.

Pada 2018, Andrea menyelesaikan pendidikan SMA di Australian Independent School Indonesia (AIS Indonesia). Setelah itu, ia bahkan diterima di enam universitas di Amerika Serikat dan empat universitas di Inggris.

Andrea membuktikan eksistensi bermusik dengan menelurkan debut album self-titled pada 2 April 2019. Terdapat 14 lagu yang ia persembahkan dalam album tersebut. Selain itu, ia juga sebagai salah satu penyanyi yang terlibat dalam program Billboard Spotlight dari Billboard Indonesia.

Sebelumnya, Andrea Turk juga ikut latihan ketat di Berklee Collage of Music, Amerika, pada 2016, NYU Steinhardt pada 2017 dan 2018, lalu NYU TISCH Clive Davis Institute of Recorder Music pada 2018.

Reporter: Putu Elmira

Sumber: Liputan6.com [ian]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini