Polisi Thailand Beri Layanan Pijat Gratis Bagi Pelapor

Senin, 27 Maret 2023 16:39 Reporter : Merdeka
Polisi Thailand Beri Layanan Pijat Gratis Bagi Pelapor Polisi Thailand. Haaretz.com ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pernah merasa stres saat kehilangan atau mengalami kejadian tidak menyenangkan dan harus melaporkannya ke kantor polisi?

Jika pernah dan Anda sedang berada di Thailand, atau akan berkunjung ke negara ini, mungkin Anda bisa mencoba layanan pijat gratis yang disediakan oleh seorang polisi.

Dilansir dari The Straitstimes, Senin (27/3), seorang polisi di Thailand menyediakan pijat gratis untuk para pengunjung yang sedang melaporkan keluhan mereka ke kantor polisi.

Namun, layanan ini hanya tersedia di Stasiun Nong Trud, Distrik Muang, Thailand.

Ide ini dicetuskan oleh Letnan Polisi Thailand, Pakronkrit Thongsuk. Dia bekerja di bagian frontliner officer yang rutin menemui pelapor di kantor polisi, seperti dilaporkan Bangkok Post.

Biasanya, Pakronkrit akan menawari segelas air dingin dan permen herbal ke pelapor. Jika ada pelapor yang terlihat stres, dia akan meminta izin kepada yang bersangkutan untuk memijat leher dan kepala mereka selama 10 hingga 15 menit.

2 dari 2 halaman

Pria 58 tahun ini berharap "Pijat untuk Meringankan Kecemasan" membuat para pelapor di kantor polisi bisa merasa lebih "lepas".

"Kunjungan ke stasiun bukanlah jalan-jalan di taman. Jadi apapun yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan tingkat stres mereka akan membantu," ujar Thongsuk kepada media lokal.

Akan tetapi, Pakronkrit merasa idenya kurang mendapat perhatian dari atasannya, yang cenderung berfokus pada penyelidik pembasmi kejahatan daripada petugas yang bekerja di meja.

Letnan polisi ini rupanya telah mengambil kursus pijat profesional dan berhasil menjadi praktisi pijat Thailand. Rencananya, dia akan menjadi praktisi pijat saat pensiun dari kepolisian dalam tiga tahun.

Pakronkrit memilih bidang pijat sebagai karir setelah pensiun dengan alasan pijat ala Thai terkenal di dunia karena bisa menenangkan stres fisik dan emosional.

Sebelum itu, Letnan Pakronkrit telah mengambil bagian dalam Pendidikan Resistensi Penyalahgunaan Narkoba, yang bertugas untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba di sekolah-sekolah.

Reporter magang: Yobel Nathania [pan]

Baca juga:
Sedihnya Gorila Paling Kesepian di Dunia, 33 Tahun Hidup Terkurung di Mal Thailand
PM Thailand Bubarkan Parlemen, akan Gelar Pemilu pada Mei
Pria Thailand Dihukum 2 Tahun Penjara karena Jual Kalender Bergambar Boneka Bebek
Tiga Polisi Thailand Diperiksa karena Kawal Turis Tembus Kemacetan Menuju Hotel
Putri Thailand Sudah Sebulan Koma di RS, Ini Penyebabnya
Tradisi Unik Warga Thailand Menyingkirkan Nasib Buruk dari Dalam Peti Mati

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Thailand
  3. Viral Hari Ini
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini