Polisi Saudi tangkap sejumlah pria terlibat dalam pernikahan gay

Rabu, 10 Januari 2018 16:04 Reporter : Ira Astiana
Polisi Saudi tangkap sejumlah pria terlibat dalam pernikahan gay pernikahan gay di arab. ©2018 twitter.com

Merdeka.com - Pihak otoritas Arab Saudi menangkap dua pria yang muncul dalam video pernikahan gay. Video tersebut menampilkan dua pria yang salah satunya memakai setelan jas sementara pria lainnya mengenakan kerudung pengantin panjang dan berjalan beriringan di atas karpet tempat terbuka.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Senin malam. Selain dua pria tersebut, polisi Mekkah juga menangkap sejumlah pria lain yang terlibat dalam acara pernikahan tersebut.

"Adegan pernikahan gay itu terjadi pada Jumat lalu dalam sebuah festival di resor kota suci. Acara tersebut juga mengejutkan orang-orang yang berada di sana," kata seorang polisi, dikutip dari laman BBC, Rabu (10/1).

Polisi tersebut enggan menyebutkan nama-nama orang yang berada dalam acara tersebut. Saat ini, polisi masih mengerahkan penyelidikan guna menyusut kasus ini.

Saudi diketahui tidak memiliki undang-undang tertulis mengenai orientasi seksual atau identitas gender, namun negara tersebut memegang prinsip-prinsip hukum Islam untuk memberi sanksi kepaa orang-orang yang dicurigai melakukan hubungan seksual di luar nikah, seks homoseksual, atau tindakan tidak bermoral lainnya.

Undang-undang anti-kejahatan cyber di negara tersebut juga memberikan hukuman atas aktivitas daring yang menyalahi ketertiban umum, nilai-nilai agama, moral dan privasi publik. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Arab Saudi
  2. Gay
  3. LGBT
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini