Polisi Malaysia sebut bendera Indonesia terbalik mungkin karena kesalahan teknis

Senin, 21 Agustus 2017 11:04 Reporter : Pandasurya Wijaya
Polisi Malaysia sebut bendera Indonesia terbalik mungkin karena kesalahan teknis bendera indonesia terbalik di buku panduan sea games malaysia 2017. ©2017 twitter.com/imam_nahrawi

Merdeka.com - Polisi Malaysia kini tengah menyelidiki insiden bendera Indonesia yang dicetak terbalik di buku panduan SEA Games Kuala Lumpur.

Direktur Kepolisian BUkit Aman Muhamad Fuzi Harun menyatakan penyelidikan itu untuk mengetahui penyebab terbaliknya bendera Indonesia ketika dicetak.

"Kemungkinan karena kesalahan teknis, tapi kami sedang menyelidiki kasus ini dan akan mengambil tindakan karena hal ini seharusnya tidak terjadi," kata dia kepada wartawan di kantornya, seperti dilansir the Malay Online, Ahad (20/8).

"Kami tidak ingin negara tetangga, Indonesia, merasa sakit hati, jadi kami harus mengambil tindakan supaya ini tidak terjadi lagi," kata dia.

Menurut dia hubungan Malaysia-Indonesia sangat penting sebab Indonesia juga mengikuti kompetisi SEA Games 2017.

Gambar bendera Indonesia yang terbalik di buku panduan SEA Games Kuala Lumpur tahun ini menjadi viral di media sosial setelah diunggah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di akun Twitternya Sabtu kemarin.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin langsung menanggapi cuitan Imam itu dan menyatakan permohonan maaf.

Kemarin kedua menteri akhirnya bertatap muka langsung di sebuah hotel di Kuala Lumpur dan menggelar jumpa pers. Khairy secara resmi mengatakan permintaan maaf dan berjanji akan mencetak ulang buku panduan SEA Games dengan gambar bendera Indonesia yang benar. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini