Polisi Belanda tangkap pemerkosa mahasiswa Indonesia di Rotterdam

Kamis, 26 Juli 2018 10:59 Reporter : Ira Astiana
Polisi Belanda tangkap pemerkosa mahasiswa Indonesia di Rotterdam Ilustrasi borgol. shutterstock

Merdeka.com - Polisi Belanda menangkap pemerkosa mahasiswa Indonesia di Rotterdam. Pelaku berusia 18 tahun itu ditangkap pada Selasa (24/7) malam.

Penangkapan berhasil dilakukan setelah polisi mendengar uraian singkat yang diberikan korban serta menelusuri jejak CCTV yang dipasang di sekitar lokasi kejadian.

"Penangkapan tersangka merupakan 'langkah besar' dalam proses penyelidikan yang masih berlangsung. Saat ini kami masih mencari keterangan dari saksi lain," ungkap polisi, dikutip dari Nltimes, Kamis (26/7).

"Semua orang terdorong untuk mendapatkan tersangka sesegera mungkin. Ini memang tidak mengurangi penderitaan korban, tetapi setidaknya bisa membantu dalam proses pemulihan trauma," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, korban merupakan pelajar asal Indonesia yang mengikuti program pertukaran pelajar di Universitas Erasmus. Dia diperkosa di dekat rumahnya di Herman Bavinckstraat usai mengunci sepeda.

Selain diperkosa, korban juga diserang bahkan dicekik menggunakan rantai sepeda. Dia ditemukan penduduk setempat setelah diperkosa dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

Diduga korban tersebut diikuti sejak berada dari Avenue Concordia yang berjarak lima menit dengan sepeda dari rumahnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Pemerkosaan
  2. Jakarta
  3. Belanda
  4. WNI
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini