Polisi AS Tangkap Tersangka Utama Pembunuhan Empat Pria Muslim

Rabu, 10 Agustus 2022 10:09 Reporter : Hari Ariyanti
Polisi AS Tangkap Tersangka Utama Pembunuhan Empat Pria Muslim Empat pria Muslim yang dibunuh di negara bagian New Mexico, AS. ©Departemen Kepolisian Albuquerque, Islamic Center New Mexico, Kota Espanola/CNN

Merdeka.com - Kepolisian Albuquerque, negara bagian New Mexico, Amerika Serikat (AS) menangkap dan mendakwa seorang pria yang disebut "tersangka utama" pembunuhan empat pria muslim, seperti disampaikan Kepala Kepolisian Albuquerque, Harold Medina di Twitter pada Selasa.

Pria tersebut diidentifikasi sebagai Muhammad Syed (51), dikutip dari laman CNN, Rabu (10/8).

Pembunuhan terjadi pada November 2021 dan Agustus tahun ini, di mana tiga pembunuhan terjadi dalam rentang dua pekan. Semua korban merupakan keturunan Asia Selatan.

Menurut keterangan kepolisian dalam rilisnya, pihak berwenang menangkap Syed kemudian menggeledah rumah dan kendaraannya di mana petugas menemukan bukti tambahan yang mengaitkan Syed dengan pembunuhan tersebut. Temuan kepolisian termasuk bukti yang menunjukkan Syed mengenal korban dan konflik pribadi kemungkinan menjadi penyebab pembunuhan.

Medina mengatakan pada Selasa, pihaknya tidak ingin melabeli penembakan tersebut sebagai kejahatan berbasis kebencian atau menyebutnya pembunuhan berantai karena karena khawatir memicu ketakutan di kalangan masyarakat. Selain itu pihaknya juga belum punya indikasi apapun untuk menetapkan kasus ini sebagai pembunuhan berantai maupun kejahatan berbasis kebencian.

Saat polisi menggerebek rumah Syed di Albuquerque tenggara, polisi menemukan senjata yang digunakan pria tersebut dalam menjalankan aksinya.

Syed didakwa dengan pembunuhan terhadap Aftab Hussein pada 26 Juli dan Muhammad Afzal Hussain pada 1 Agustus. Medina mengatakan para penyelidik bekerja sama dengan Kantor Kejaksaan Distrik atas dugaan pembunuhan Mohammad Ahmadi pada November 2021 dan pembunuhan Naeem Hussain pada 5 Agustus. [pan]

Baca juga:
LSM China Rilis Laporan Daftar Kekejaman Amerika di Timur Tengah
Empat Pria Muslim di AS Dibunuh
Joe Biden Kecam Pembunuhan Empat Imigran Muslim di Amerika
Petugas Pemadam Kebakaran AS Syok Temukan 10 Keluarganya Tewas Saat Lakukan Pemadaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini