KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

PM Inggris naik maskapai murah malah dikasihani warga

Rabu, 19 Agustus 2015 10:13 Reporter : Ardyan Mohamad
David Cameron naik pesawat kelas ekonomi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Tidak ada yang salah dengan penerbangan EasyJet rute Lisbon (Portugal) menuju London (Inggris) akhir pekan lalu. Kursi penuh terisi, sedangkan penerbangan berjalan normal tanpa kendala apapun.

Hanya saja, salah satu penumpang kelas ekonomi kemudian memicu kehebohan di Internet, setelah mengunggah foto penumpang yang berjarak tiga kursi darinya.

"Tiga kursi di sebelah kiriku duduk Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Dia sedang makan keripik kentang rasa paprika," tulis pengguna Twitter dengan akun ashleigh itu.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (19/8), twit itu segera menuai reaksi beragam dari pengguna di seluruh dunia. Kebanyakan justru kasihan melihat Cameron berdesak-desakan di bangku ekonomi.

Cameron, yang dua pekan lalu bertemu Presiden Jokowi di Jakarta, dianggap sangat aneh mengambil penerbangan kelas ekonomi. Dengan statusnya sebagai orang nomor satu dalam pemerintahan Inggris, sebetulnya pembayar pajak tidak keberatan bila dia naik kelas bisnis.

"Ini kelas ekonomi lho, apa Inggris kini sedang mengalami kesulitan sehingga petingginya berhemat?" tulis salah satu pengguna Twitter.

Sebagian lagi menertawakan pilihan makanan Cameron, yakni keripik kentang rasa paprika. "Perdana menteri kita mungkin mengampanyekan gaya hidup sehat."

Dari penelusuran Daily Mail, Cameron terbang dengan EasyJet karena melawat ke Portugal untuk urusan pribadi bersama keluarga. Dia pulang sendirian ke London untuk datang ke pawai kemenangan Perang Dunia II.

Cameron sudah rutin naik pesawat kelas ekonomi bila tidak dinas sebagai perdana menteri. Pada 2011, dia naik EasyJet juga bersama keluarga saat pelesir ke Ibiza di Spanyol. [ard]

Topik berita Terkait:
  1. Inggris
  2. Penerbangan Murah
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.