Pihak Malaysia Airlines belum mau berikan nama 12 penumpang WNI

Sabtu, 8 Maret 2014 12:29 Reporter : Vincent Asido Panggabean
Pihak Malaysia Airlines belum mau berikan nama 12 penumpang WNI Ilustrasi Malaysia Airlines. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pihak maskapai Malaysia Airlines menyatakan tidak akan memberikan keterangan nama penumpang ataupun informasi terakhir mengenai hilangnya salah satu pesawat mereka. Pihak Malaysia Airlines, Lincon, mengatakan mengenai data lebih lanjut akan diumumkan setelah pihak Malaysia Airlines melakukan jumpa pers sekitar pukul 13.30 waktu setempat (pukul 12.30 waktu Jakarta).

"Kami belum bisa memberi tahu mengenai informasi terakhir, sampai kami memberikan jumpa pers," ujar dia, ketika dihubungi merdeka.com, melalui sambungan telepon, Sabtu (8/3).

Sebelumnya tim SAR Vietnam mengaku telah menemukan sinyal pesawat Malaysia Airlines yang hilang kontak sejak dini hari tadi. Sinyal keberadaan pesawat tersebut terdeteksi di sekitar Provinsi Ca Mau.

"Lokasinya 120 nautikal mil di sebelah Barat Daya, dekat provinsi Ca Mau," kata pejabat Vietnam pada VNExpress, Sabtu (8/3).

Pihak otoritas Malaysia belum bisa dikonfirmasi soal hal ini. Mereka belum mau berspekulasi.

Pesawat tersebut diterbangkan oleh Kapten Zaharie Ahmad Shah (53), yang berpengalaman dengan 18.365 jam terbang dan bergabung dengan MAS sejak 1981. Zaharie dibantu oleh copilot Fariq Ab. Hamid (27). Terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing China.

Pesawat mengangkut 227 penumpang dan 12 awak kapal. 12 Penumpang di antaranya adalah WNI. [fas]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini