Pfizer Lakukan Uji Coba Pil untuk Obati Covid-19 pada Manusia

Selasa, 27 April 2021 14:24 Reporter : Hari Ariyanti
Pfizer Lakukan Uji Coba Pil untuk Obati Covid-19 pada Manusia Ilustrasi pil. ©lifespa.com

Merdeka.com - Puluhan sukarelawan terlibat dalam uji coba awal sebuah pil yang diciptakan perusahaan farmasi Pfizer yang diharapkan akan menjadi obat Covid-19. Pil ini juga diharapkan mulai tersedia tahun ini. Hal ini dilaporkan Daily Telegraph pada Sabtu.

Uji coba ini dilakukan di dua lokasi Pfizer, satu di AS dan lainnya di Belgia, dan akan melibatkan 60 sukarelawan berusia 18-60 tahun.

Uji coba ini dibagi menjadi tiga fase yang tersebar selama 145 hari, dengan tambahan 28 hari di bagian akhir untuk “skrining dan pemberian dosis”. Dalam uji coba ini para peserta juga akan menginap selama beberapa malam.

“Jika mereka telah sampai di tahap ini, mereka akan cukup optimis,” kata Penny Ward, seorang profesor tamu dalam pengobatan farmasi di King's College London, dikutip dari Times of Israel, Selasa (27/4).

“Pertanyaannya akan seputar bagaimana obat itu ditolerir,” ujar salah seorang yang membantu mengembangkan Tamil, obat antivirus melawan flu ini.
Berdasarkan dokumen Pfizer yang dikutip Daily Telegraph, fase pertama ini akan melihat bagaimana obat ini bereaksi dan jika ada efek samping signifikan dan apa yang dirasakan orang setelah meminumnya. Fase berikutnya akan mencakup beberapa dosis sementara fase ketiga akan melihat pengaruh mengonsumsi makanan pada saat yang sama.

Untuk bagian itu, peserta akan menerima instruksi untuk mengonsumsi sarapan dengan lemak tinggi, yang semuanya harus dikonsumsi dalam 20 menit.

Baca Selanjutnya: Para sukarelawan telah diperingatkan bahwa...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini