Pesawat militer AL AS kecelakaan di Mississippi, 16 orang tewas

Selasa, 11 Juli 2017 11:03 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Pesawat militer AL AS kecelakaan di Mississippi, 16 orang tewas Ilustrasi Kecelakaan Pesawat. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Enam belas penumpang pesawat Korps Angkatan Laut Amerika Serikat tewas. Direktur Managemen Darurat Wilayah Fred Randle mengatakan insiden ini terjadi di Leflore, Mississippi, AS.

Dia menambahkan semua korban merupakan penumpang pesawat. "Tak ada satu pun yang selamat," tuturnya, seperti dilansir dari CNN, Selasa (11/7).

Korps AL juga sudah mengumumkan insiden ini melalui akun Twitter mereka, namun tidak dijelaskan secara detil kecelakaan bisa terjadi.

"Telah terjadi kecelakaan pada sebuah pesawat USMC KC-130 pada 10 Juli sore hari. Informasi selanjutnya akan dirilis nanti," tulis Korps AL AS dalam akun mereka di @USMC.

Pesawat KC-130 yang kecelakaan tersebut merupakan satu dari beberapa pesawat yang paling sering digunakan untuk kegiatan militer. Pesawat itu dapat dimodifikasi penggunaannya, seperti kargo barang, alat antar pasukan atau pembawa bahan bakar. [che]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini